Tips Trik untuk Menjadi Seorang Agen Properti yang Profesional - Meta Blog | Metaproperty.co.id

Tips Trik untuk Menjadi Seorang Agen Properti yang Profesional

271
Tips Trik untuk Menjadi Seorang Agen Properti yang Profesional

Tips Trik untuk Menjadi Seorang Agen Properti yang Profesional - Pada jaman sekarang ini, kebutuhan properti telah meningkat setiap tahunnya. Market properti sekarang ini terbuka lebar dengan keuntungan yang cukup menggiurkan sehingga bisa menjadi alasan mengapa banyak orang tertarik untuk mengikuti bisnis properti yaitu sebagai agen properti.

Bisa anda bayangkan, bila dalam satu bulan anda bisa menjual rumah dengan harga 500 juta, keuntungan bisa anda peroleh 500 juta x 2% = 10 juta. Apalagi bila anda bisa menjual rumah lebih dari satu unit dengan harga yang di atas 500 juta, pasti keuntungan anda akan lebih berkali kali lipat.

Bila anda tertarik untuk mengikuti bisnis properti, tapi belum tau cara menjadi seorang agen properti, anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini

Langkah langkah menjadi agen properti profesional

Bergabung dengan Asosiasi Agen Properti

Dengan tergabung dengan asosiasi agen properti, maka anda bisa mendapatkan pengakuan sebagai agen properti profesional. Setelah bergabung, alangkah lebih baik bila anda bisa mendapatkan sertifikat agen properti profesional.

Sertifikat disini berfungsi sebagai bentuk pengakuan bahwa anda memiliki kemampuan dan juga legalitas atas profesi yang anda bidangi sehingga bisa meyakinkan calon pembeli.

Mempersiapkan Kantor

Cara ini merupakan opsional, karena lebih dikhususkan untuk mereka yang bekerja dibawah naungan badan usaha dan tidak berlaku bila yang menjadi freelance untuk menjadikan rumah masing masing sebagai kantor.

Bila anda memiliki kantor dan bekerja di bawah badan usaha, maka reputasi agen properti anda akan lebih baik dan terpercaya di mata calon pembeli.

Membangun portofolio dan relasi

Untuk membangun portofolio, anda bisa mencari mentor untuk bisa guide anda sebagai seorang agen properti profesional. Biasanya, seorang mentor yang baik dapat memandu seorang agen properti pemula mengenai cara mereka mendapatkan klien dengan cara yang tepat dan cepat.

Selain itu, portofolio juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan relasi atau orang orang terdekat yang ingin melakukan jual beli properti dengan menawarkan jasa anda kepada mereka.

Memperbanyak Listing

Bila anda telah menjadi seorang agen properti, selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah memperbanyak database listing properti yang dijual. Semakin banyak dan semakin lengkap sebuah listing properti yang dijual, maka akan semakin besar peluang untuk properti anda terjual.

Cara mengumpulkan listing ini bisa anda lakukan dengan berbagai cara, baik langsung ke lapangan atau melalui berbagai media. Tentu saja anda tidak hanya sekedar mengumpulkan daftar properti tersebut, tapi anda juga perlu follow up untuk mengetahui detail properti yang akan dijual, mulai dari kondisi , legalitas, dan sebagainya.

Anda bisa menemukan berbagai agen properti terbaik di medan dan agen properti di batam hanya di Meta Property!