Tips Beli Rumah Baru Untuk Para Generasi Milenial

121
Tips Beli Rumah Baru Untuk Para Generasi Milenial

Tips Beli Rumah Baru Untuk Para Generasi Milenial - Generasi milenial sekarang ini pasti merasa bimbang karena takut untuk membeli rumah. Apalagi dengan berkembangnya jaman, rumah dan properti lainnya sekarang ini sudah semakin mahal dan sulit untuk di dapatkan. Maka dari itu, terdapat beberapa tips untuk para generasi milenial agar bisa mendapatkan rumah.

Prioritaskan yang harus di prioritaskan

Menunda pembelian properti merupakan hal yang tidak akan membantu meningkatkan daya beli. Walaupun penghasilan anda meningkat, harga properti juga meningkat. Jadi prioritaskanlah kebutuhan anda.

Pemikiran negatif bahwa tidak bisa membeli

Kini generasi milenial telah memiliki pikiran bahwa “saya tidak bisa menabung sebanyak itu”. Inilah yang membuat para generasi milenial sekarang ini mengurung niat untuk membeli rumah. Padahal bilsa anda berpikiran untuk mampu membeli, pastinya anda bisa membeli rumah!

Membeli properti bukan berarti tidak bisa travelling

Jangan takut bila gaya hidupmu tidak update dan tidak bisa travelling. Anda harus percaya bahwa anda bisa menata keuangan anda secara benar sehingga bisa membawa kedua hal itu kembali setelah waktu 3 tahun dengan kenaikan gaji anda.

Mencicil properti dalam waktu 3 tahun sebelum menikah

Tiga tahun telah menjadi waktu yang cukup untuk anda melakukan penataan keuangan agar bisa seperti semula. Ini berguna agar tidak tumpang tindih lagi dengan kebutuhan lainnnya, ini merupakan langkah yang cukup pas. Membeli properti 3 tahun sebelum menikah merupakan langkah yang cukup tepat.