Begini Tips Agar Ruang Keluarga Tampak Lebih Luas

116
Tips agar ruang keluarga tampak lebih luas

Begini Tips Agar Ruang Keluarga Tampak Lebih Luas - Saat ini, rumah dengan desain minimalis memang sedang menjadi tren. Seperti namanya, rumah minimalis memang memberikan ruang yang terbatas. Namun bukan berarti rumah minimalis selalu identik dengan sempit loh. Asal penempatan dan dekorasi yang tepat, rumah minimalis juga bisa tampil luas dan cantik juga.

Salah satu ruangan utama yang harus anda perhatikan pada rumah minimalis adalah ruang keluarga. Bukan tanpa alasan, ruang keluarga menjadi ruangan yang sering dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul bersama seluruh anggota keluarga. Oleh karena itu, sudah menjadi keharusan agar ruangan ini tampak luas agar sanak keluarga merasa nyaman berada di ruang keluarga tersebut.

Nah, cara untuk membuat ruang keluarga di rumah minimalis tampak luas tidaklah terlalu sulit. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga : Begini Tips Manfaatkan THR Untuk DP Rumah!

Berikut tips agar ruang keluarga tampak lebih luas

Gunakan cermin

Selain sebagai media untuk berias diri atau sekedar bercermin, ternyata cermin juga memiliki kegunaan lain loh. Cermin bisa digunakan sebagai dekorasi ruangan agar ruangan tampak lebih luas. Kok bisa? Ya, karena cermin dapat menciptakan suatu ilusi optik yang membuat ruangan menjadi terlihat lebih luas.

Anda bisa meletakkan sebuah cermin di ruang keluarga. Perlu diketahui, semakin besar ukuran cermin, maka ruangan akan tampak lebih luas pula. Agar lebih tepat, cobalah untuk meletakkan cermin pada pusat ruangan.

Baca Juga : Para Pengembang Tetap Optimistis Bahwa Properti akan Bergairah di Tahun Politik

Gunakan warna putih

Warna putih memang sering ditemukan di setiap rumah, tak terkecuali rumah minimalis. Selain karena warnanya yang netral dan mudah dipadukan dengan tema apapun, warna putih juga dapat membuat ruangan terlihat lebih luas loh.

Tak hanya itu, warna putih juga dapat membiaskan cahaya sehingga ruangan terlihat lebih tenang dan terang.

Cermat dalam memilih perabot

Faktor lain yang dapa membuat ruang keluar tampak lebih luas adalah pemilihan perabot. Pemilihan perabot harus diperhatikan dan dipertimbangkan mengingat ruangan keluarga di rumah minimalis yang sempit.

Nah, agar ruangan menjadi terkesan lebih lega, pilihlah perabot yang memiliki kaki-kaki. Dengan begitu, perabot tidak akan terkesan besar dan memenuhi ruangan. Perabot dari kaca bening juga bisa digunakan.

Baca Juga : 3 Hal Salah Yang Sering Dilakukan Saat Beli Rumah Dengan KPR

Gunakan karpet

Tak hanya membuat ruangan menjadi lebih nyaman ditempati, karpet juga bisa membuat ruangan menjadi tampak lebih luas loh. Dengan tata letak yang tepat, ruangan bisa terlihat lebih luas. Pastikan agar karpet tidak menutupi seluruh area lantai karena akan membuat ruangan menjadi tampak sempit dan kecil.