Miliki Rumah Sebelum Menikah ? Pasti Bisa dengan 6 Cara ini ! | Metaproperty.co.id

Miliki Rumah Sebelum Menikah ? Pasti Bisa dengan 6 Cara ini !

102
Miliki Rumah Sebelum Menikah ? Pasti Bisa dengan 6 Cara ini !

Miliki Rumah Sebelum Menikah ? Pasti Bisa dengan 6 Cara ini ! - Jika anda dan pasangan anda memiliki rencana besar yang akan datang, entah itu liburan, pernikahan atau rumah baru , maka anda harus mencari cara untuk menghemat pengeluaran anda sebisa mungkin, terlebih jika anda ingin membeli rumah sebelum menikah. Memang terdengar sangat sulit, namun tidak ada salahnya mencoba. Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, tenang saja karena kami akan memberikan beberapa cara agar anda dan pasangan anda dapat memiliki rumah sebelum menikah. 

1. Diskusi tentang tujuan anda dan pasangan anda

Jika anda membuat rencana penghematan, sangat penting untuk memperhitungkan apa tujuan masa depan anda dan untuk apa sebenarnya anda menabung. Dengan mengukur apa yang ingin Anda miliki dan apa yang ingin Anda capai di masa depan, Anda dapat menyesuaikan rencana tabungan Anda sesuai kebutuhan anda dan pasangan anda.

2. Hemat dalam berkencan

Pergi ke restoran berkelas atau travelling dapat membuat kencan yang luar biasa,  sekaligus dapat membuat rekening bank anda kering. Jika Anda mencoba menghemat uang agar dapat membeli rumah dengan pasangan anda, maka kencan murah adalah kuncinya. Gantilah event kencan "mahal" anda dengan kencan sederhana namun tetap indah seperti menonton dirumah, pergi ke taman bunga dan lainnya.

3. Memiliki tabungan atau rekening bersama

Rekening bersama merupakan salah satu solusi bagi calon pengantin yang ingin mengumpulkan dana untuk memiliki rumah bersama. Rekening bersama ini selain membantu anda dan pasangan mengumpulkan dana pernikahan, juga berguna untuk kalian saling belajar dan mengenal satu sama lain tentang pola mengatur keuangan masing – masing. Nantinya ini akan sangat berguna untuk kalian menjalani rumah tangga. 

4. Cobalah untuk berinvestasi emas

Pasangan muda yang berencana menikah di usia muda disarankan untuk membeli emas sebagai aset untuk masa depan yang terjamin secara finansial, karena nilai emas cenderung selalu bertambah dari waktu ke waktu. Harga emas akan terus naik dan itu juga merupakan bentuk aset likuid yang dapat dikonversi menjadi uang tunai kapan saja, sehingga anda dan pasangan anda dapat menggunakannya disaat anda akan membeli rumah.

5. Lebih baik membeli furniture "second"

Jika anda dan pasangan anda sudah memikirkan tentang furnitur - furnitur untuk rumah idaman anda maka akan lebih baik jika anda berburu barang murah di toko barang bekas ataupun situs -situs online. Karena membeli furnitur baru akan membutuhkan biaya yang sangat besar dan akan menambah pengeluaran anda dan pasangan anda. Beli saja furnitur second yang masih bagus, lalu percantik dengan mencat ulang atau lainnya.

6. Mulailah mencari program - program rumah murah

Pemerintah sedang giat membuat program sejuta rumah untuk rakyat. Salah satunya dengan mendorong pengembang perumahan untuk membuat rumah sederhana yang disubsidi pemerintah sehingga harganya lebih terjangkau. Dengan syarat tertentu, anda bisa mendapatkan rumah semacam ini. Selain itu, rajin - rajinlah mencari info dari pengembang perumahan, karena biasanya mereka punya program rumah - rumah murah yang mungkin dapat anda dan pasangan anda miliki.

 

Menabung untuk membeli rumah seringkali terasa seperti tantangan yang mustahil. Namun, dengan membuat perubahan sederhana pada cara anda dan pasangan menghabiskan dan menabung, anda dapat menambah pundi - pundi tabungan anda dan pasangan anda dengan cepat. Semoga cara dari kami dapat membantu anda dalam menempuh tujuan anda dan pasangan anda .