Lebih Baik Beli Rumah dengan DP Besar atau DP Kecil ? - Meta Blog | Metaproperty.co.id

Lebih Baik Beli Rumah dengan DP Besar atau DP Kecil ?

206
Lebih Baik Beli Rumah dengan DP Besar atau DP Kecil

Lebih Baik Beli Rumah dengan DP Besar atau DP Kecil ? - Membeli rumah bukanlah hal yang mudah. Kini sudah banyak orang yang mengesampingkan hal ini dan lebih mementingkan liburan. Seperti yang kita ketahui, harga properti setiap tahunnya meningkat, ini akan menutup kemungkinan kita untuk dapat membeli rumah.

Maka dari itu, bila anda terus menunda, maka anda tidak akan pernah dapat membeli rumah. Ini dikarenakan harga yang sudah terlanjur melambung tinggi seiring dengan berjalannya waktu. Salah satu cara yang dapat membuat masyarakat bisa membeli rumah adalah dengan melakukan sistem cicilan.

Ingat, cicilan ini pastinya anda perlu membayar DP. Masyarakat sekarang ini jarang mau membeli rumah dengan cicilan karena biaya DP nya yang terlalu besar. Tapi membayar DP memiliki manfaat yang besar bagi anda. Selain anda bisa langsung membeli rumah, membayar DP juga bisa meringankan cicilan bulanan anda.

Tapi ada juga yang ingin membayar DP kecil karena lebih mudah di bayar pada awal. Tapi pada cicilan bulanan anda akan terasa berat karena akan semakin besar uang cicilannya.

Jadi lebih menguntungkan DP besar atau DP Kecil?

Bila anda DP kecil , seperti yang di sebut di atas, pasti akan lebih mudah di awal dan langsung mendapatkan rumah. Tapi untuk perbulan anda harus membayar lebih karena mengikuti suku bunga yang berlaku selama cicilan.

Bila anda DP besar, maka anda akan berat di awal karena harus membayar dengan jumlah besar. Tapi untuk perbulan anda akan lebih ringan karena dana yang akan di bayar pun sudah lebih kecil.

Ada juga developer yang menawarkan promo hunian tanpa DP. Nah ini adalah hal yang tidak boleh di lewatkan, tapi anda tetap saja perlu hati hati karena biasanya promo ini hanya promo developer untuk mendapatkan pembeli. Pastikan terlebih dahulu berapa besar cicilan yang akan dikeluarkan dan berapa besar bunga yang perlu di bayar.

Jadi lebih baik DP besar atau DP kecil inipastinya masih tergantung pada diri masing masing. Bila anda sanggup dengan DP besar, maka lebih menguntungkan DP besar. Tapi bila sebaliknya, maka lebih baik DP Kecil walau perbulan akan lebih sedikit berat. Kedua hal ini memiliki keuntungan dan kerugian masing masing. Jadi semua tergantung dengan kemampuan masing-masing.