Jangan Sampai Salah Pilih Pengembang Perumahan! - Meta Blog | Metaproperty.co.id

Jangan Sampai Salah Pilih Pengembang Perumahan!

163
Jangan Sampai Salah Pilih Pengembang Perumahan

Jangan Sampai Salah Pilih Pengembang Perumahan! - Sebelum anda membeli properti, anda perlu memperhatikan pengembang properti tersebut. Lihatlah reputasi dari pengembang tersebut, jangan mudah tergiur dengan penawaran dari sales properti.

baca juga : Generasi Milenial Sekarang Bisa Punya Rumah Sendiri Dengan Gaji 4 Juta

Biasanya para penjual properti sering memberikan iming-iming kemudahan untuk pembayaran dan presentasi singkat melalui media brosur. Tapi pernahkah anda berpikir bahwa pengembang akan mewujudkan proyeknya sesuai dengan yang dijanjikan?

Kita perlu melakukan riset lebih dalam mengenai profil pengembang properti. Mulai dari proyek yang sedang dikerjakan, anda bisa mendapatkan banyak informasi. Seperti apa proyek yang mereka kerjakan biasanya tepat waktu dalam penyelesaiannya? Bagaimana review para penghuni ataupun pembeli properti dari pengembang itu? Lalu apakah pengembang tersebut baik dan berkualitas?

Beberapa proyek perumahan ataupun apartemen memiliki fasilitas umum seperti taman, kolam renang dan bahkan jogging track. Disisi lain juga ada pengembang yang memikirkan konsep mendalam mengenai pembangunan perumahan. Misal unitnya dikelilingi dengan fasilitas dan gaya hidup yang lengkap seperti rekreasi, komersial dan pusat bisnis.

Para konsumen pastinya tergiur karena bisa menjangkau segala kebutuhan dan aktivitas sehari-hari hanya dengan berjalan kaki. Mereka bisa berbelanja kebutuhan sehari hari , bertemu teman hingga menonton film terbaru di bioskop.

Selain itu, pengembang juga biasanya menggandeng perusahaan besar untuk bekerja sama mendirikan cabang baru di dekat area hunian sehingga akan membuat area hunian jadi ramai dan membuka peluang pekerjaan untuk warga sekitar.

Pengembang yang kredibel dan bertanggung jawab harus memiliki kalender konstruksi yang jelas dan juga harus memiliki modal yang cukup agar bisa menyelesaikan proyek dalam beberapa waktu kedepan.

Pengembang properti juga harus memiliki kondisi keuangan yang stabil. Kondisi keuangan yang stabil ini ditandai dengan sudah ada unit properti yang terjual ataupun kesuksesan dalam pembangunan fase pertama. Dengan begitu, anda bisa meyakini bahwa developer memiliki pundi pundi modal yang cukup untuk melanjutkan proyek tersebut.