Cat 4 Ruangan ini dengan Warna yang Sesuai | Metaproperty.co.id

Cat 4 Ruangan ini dengan Warna yang Sesuai

178
Cat 4 Ruangan ini dengan Warna yang Sesuai

Cat 4 Ruangan ini dengan Warna yang sesuai-Banyak diantara pemilik rumah lebih memilih untuk memutuskan hal yang gampang, seperti halnya dalam pemilihan warna cat rumah. Mereka lebih memilih menggunakan warna-warna netral seperti Putih, Cream atau Broken White.

Perlu diketahui bahwa pemilihan cat yang tepat dapat meningkatkan kesehatan mental para penghuninya. Selain itu, ilmu psikologi warna moderan juga mengungkapkan bahwa pemilih warna yang sesuai dapat merubah sudut pandang seseorang hingga selera makan.

Penyesuain warna juga harus disesuaikan dengan fungsi ruangan tersebut. Lalu bagaimana cara untuk menentukan warna yang tepat di tiap sudut ruangan rumah?

  1. Kamar Tidur

Seperti yang kita ketahui bahwa fungsi utama kamar tidur adalah untuk beristirahat. Warna terbaik yang bisa Anda gunakan adalah cat dengan nuansa biru yang lebih gelap. Jarang diketahui bahwa warna biru dapat meningkatkan kualitas tidur pada malam hari.

Warna ini mampu merelaksasi tubuh dan pikiran juga memberikan rasa nyaman. Banyak juga para desain interior mengklaim bahwa warna biru dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Perpanduan dengan warna biru yang lebih lembut juga dapat diberikan di setiap sudut kamar  seperti di dinding langit, bedcover atau lukisan-lukisan dengan nuansa biru didalam kamar.

  1. Dapur

Kalau bicara soal dapur, sudah pasti tak luput dari makanan. Ruangan ini boleh diterapkan dengan warna kuning hangat, oranye atau merah terang.

Warna-warna ini telah digunakan oleh industri restoran, terumata Fastfood restaurant selama beberapa dekade karena dianggap mampu meningkatkan nafsu makan.

Warna ini juga dapat diberikan sedikit sentuhan silver agar terasa lebih seimbang, mood dan suasana yang diciptakan juga terasa lebih nyaman dan akrab apalagi jikalau dapur bersamaan dengan ruang makan.

  1. Ruang Tamu

Ruangan ini dapat diterapkan dengan cat berwarna putih atau warna terang lainnya. Warna putih membuat ruangan yang kecil tampak luas, bersih dan lebih menyegarkan.

Warna Dominasi Putih akan membuat dekorasi lainnya tampak menonjol seperti bantal warna-warni, karpet berawarna ataupun lukisan-lukisan seperti yang ada pada kamar tidur.

  1. Ruang Kerja

Anda tentu tidak menginginkan ruangan kerja memiliki warna yang dapat memicu rasa kantuk dan lapar.

Oleh sebab itu, anda sebaiknya menerapkan cat berwarna hijau karena pemilihan yang hijau yang tepat dapat menenangkan anda serta membuat akan semakin fokus dan mengurangi rasa stress.

Agar semakin tampak alami, anda bisa menambahkan ornamen tanaman dan perabotan kayu.