Berikut Alasan Mengapa Orang Indonesia Gemar Beli Properti di Australia

36
Berikut Alasan Mengapa Orang Indonesia Gemar Beli Properti di Australia

Berikut Alasan Mengapa Orang Indonesia Gemar Beli Properti di Australia - Jika dilihat, masyarakat Indonesia semakin banyak yang berinvestasi atau membeli properti di Australia. Hal ini pun terlihat dari Australia yang semakin membidik masyarakat menengah ke atas Indonesia untuk membeli atau berinvestasi properti.

Sebelum Australia, masyarakat Indonesia lebih memilih Singapura. Pajak jual beli properti untuk warga negara asing di Singapura mencapai 24%, sedangkan di Australia hanya 12%, kata CEO Crown Group Iwan Sunito.

Baca Juga : 5 Tanaman Yang Baik Ditanam di Rumah Menurut Feng Shui

Berikut Alasan Mengapa Orang Indonesia Gemar Beli Properti di Australia

Hal tersebut-lah yang menjadi alasan kenapa sekarang banyak orang Indonesia gemar beli properti di Australia. Selain itu, masih terdapat alasan lain seperti jumlah orang Indonesia yang bersekolah atau berkuliah di Australia yang terus bertambah setiap tahunnya.

Berbeda dengan Singapura yang status kepemilikan properti bagi warga negara asing adalah Hak Guna Pakai maksimal 99 tahun, status kepemilikan properti seperti apartemen di Australia bagi warga negara asing adalah selamanya atau seumur hidup.

Tak hanya itu, jika terjadi hal buruk yang menimpa apartemen sehingga tidak bisa ditinggali lagi, setiap pemilik akan diberikan ganti rugi. Intinya adalah risiko kepemilikan properti di Australi relatif kecil, ujar Iwan.

Baca Juga : Nilai Plus dan Minus Dalam Berinvestasi Tanah

Jadi daripada menyewa apartemen di Australia, kebanyakan orang Indonesia lebih memilih untuk membeli langsung unit apartemen karena lebih menguntungkan dan aman. Selain itu, lingkungan Australia juga sangat nyaman untuk ditinggali. Bahkan beberapa kota di Australia masuk sebagai 10 kota paling nyaman dan layak huni, salah satunya Sydney.

Untuk harga properti di Australia terutama di kota-kota besar seperti Sydney dan Melbourne mengalami kenaikan hingga 8-10% tiap tahunnya. Itulah mengapa banyak orang Indonesia yang tertarik untuk berinvestasi di Australia ketimbang Singapura. Sebagian besar orang Indonesia yang memiliki properti di Australia ditujukan untuk Investasi.

Itulah alasan mengapa orang Indonesia gemar beli properti di Australia. Semoga bermanfaat!