Benarkah Profesi Broker Property adalah Profesi yang Bikin Cepat Kaya ? | Metaproperty.co.id

Benarkah Profesi Broker Property adalah Profesi yang Bikin Cepat Kaya ?

334
Benarkah Profesi Broker Property adalah Profesi yang Bikin Cepat Kaya ?

Benarkah Profesi Broker Property adalah Profesi yang Bikin Cepat Kaya ? - Banyak orang berpikir menjadi broker properti yang sukses itu mudah karena ini adalah bidang yang relatif mudah untuk dimasuki. Meskipun Anda memerlukan lisensi untuk bekerja sebagai broker dan persyaratan lisensi berbeda-beda di setiap negara , namun tidak seperti profesi lainnya yang memerlukan gelar khusus, ataupun minimal pengalaman kerja. Cukup dengan mempelajari tentang hukum - hukum yang berkaitan dengan properti, mengambil les online jika diperlukan dan mengikuti ujian lisensi. Namun meskipun mudah, tidak berarti semua orang dapat menjadi broker properti yang profesional. 


Profesi broker properti akan sangat menjanjikan apabila kita menjalankannya dengan bersungguh - sungguh. Penghasilan rata-rata broker properti di AS pada 2018 adalah sekitar $ 54,424 atau Rp.776.116.423, menurut Payscale.com. Lalu bagaimana dengan profesi broker properti di Indonesia?


Indonesia memiliki jumlah penduduk yang banyak dan terus bertambang diwaktu mendatang. Jumlah penduduk yang besar ini diisi oleh 50% penduduk berumur di bawah 30 tahun, yang memungkinkan banyak penduduk Indonesia yang diprediksikan akan membeli properti pertama mereka dalam jangka waktu dekat dan menengah. Oleh karena itu bisa kita simpulkan bahwa bisnis properti akan terus berkembang besar semakin tahun. Semakin besar bisnis properti maka akan dibutuhkan juga banyak broker properti berkualitas.
Lalu bagaimana dengan "gaji" profesi broker property?. Gaji dari profesi broker properti biasanya dikenal dengan istilah komisi, bonus atau rewards. Lalu berapakah komisi yang didapatkan oleh broker property ?


Pemerintah memutuskan batasan terhadap komisi yang diterima broker maksimal sebesar 5% dan minimum sebesar 2% dari nilai penjualan. Jadi jika seorang broker bisa menjual rumah seharga Rp1 Miliar, maka keuntungan yang akan didapatkan kurang lebih bisa mencapai Rp 20 juta. Dan itu hanya dari satu rumah saja, lho. Jika seorang broker properti dapat menjual lebih banyak lagi , maka tinggal dihitung saja berapa "gaji" seorang broker property.