Begini Tips Supaya Lebih Nyaman Tinggal di Apartemen | Metaproperty.co.id

Begini Tips Supaya Lebih Nyaman Tinggal di Apartemen

137
Begini Tips Supaya Lebih Nyaman Tinggal di Apartemen

Begini Tips Supaya Lebih Nyaman Tinggal di Apartemen - Karena harga rumah tapak yang kian meningkat drastis terutama di kota-kota besar membuat tren hunian baru muncul. Ya, kehadiran apartemen memang menarik minat banyak orang terutama karena fasilitas dan kemudahan yang diberikan.

Saat ini, para warga di kota-kota besar sudah mulai terbiasa dengan hunian vertikal seperti apartemen. Hal ini dikarenakan semakin maraknya pembangunan apartemen di kota-kota besar akibat semakin terbatasnya lahan.

Umumnya, apartemen berada di lokasi yang strategis seperti di pusat kota yang memudahkan mobilitas para penghuninya. Jika anda berencana untuk tinggal di apartemen, yuk ketahui beberapa hal berikut agar lebih nyaman tinggal di apartemen. Penasaran?

Baca Juga : Begini Aturan Peletakan Kompor di Dapur Menurut Feng Shui

Berikut tips supaya lebih nyaman tinggal di apartemen

Pastikan tidak bising

Karena tinggal di apartemen, tetangga anda tidak hanya berada di kiri dan kanan, melainkan juga di atas dan bawah. Oleh karena itu, agar kondisi tetap nyaman, pastikan untuk tidak menghasilkan suara bising dan menjaga ketertiban.

Tak hanya itu, anda bahkan sebaiknya menghindari memasak masakan yang baunya menyengat agar tidak mengganggu tetangga.

Manfaatkan segala fasilitas yang ada

Pihak manajemen apartemen pada dasarnya memberikan berbagai fasilitas pelayanan seperti jasa laundry, cleaning service hingga pelayanan langsung ke kamar. Tak hanya itu, fasilitas lain seperti ATM, kolam renang, kafe, minimarket, hingga pusat kebugaran juga bisa ditemukan di apartemen. Manfaatkanlah segala fasilitas yang ada agar semakin nyaman dan betah tinggal di apartemen.

Baca Juga : 3 Alasan Mengapa Apartemen Lebih Cocok Untuk Generasi Milenial

Pilih perabot yang sesuai

Tinggal di apartemen tentu harus pintar-pintar dalam mengatur penempatan perabot. Karena luas ruang yang terbatas, tentu pemilihan perabot harus diperhatikan. Pastikan perabot atau barang-barang yang ada di apartemen memang yang benar-benar dibutuhkan.

Pilih juga perabot yang tidak memakan tempat dan lebih mengutamakan fungsi. Perabot dengan desain minimalis bisa menjadi pilihan utama anda, terutama jika ukuran apartemen anda bertipe studio.

Tidak menggunakan sekat permanen

Salah satu masalah utama jika tinggal di apartemen adalah terbatasnya ruang. Oleh karena itu, agar ruang gerak lebih nyaman dan leluasa, sebaiknya hindari penggunaan sekat permanen. Selain lebih leluasa dalam bergerak, dengan tidak menggunakan sekat, hunian apartemen anda akan terlihat lebih luas.

Namun jika masih ingin menggunakan sekat, anda bisa memilih sekat transparan yang bisa dibongkar-pasang.

Itulah tips supaya lebih nyaman tinggal di apartemen. Semoga bermanfaat!