Begini penampakan kantor dengan desain yang dipenuhi bata merah | Metaproperty.co.id

Unik! Begini Penampakan Kantor Dengan Desain Yang Dipenuhi Bata Merah

309
Begini penampakan kantor dengan desain yang dipenuhi bata merah

Unik! Begini Penampakan Kantor Dengan Desain Yang  Dipenuhi Bata Merah - Desain-desain keren nan unik semakin banyak ditemui akhir-akhir ini. Tak hanya rumah, properti lain seperti perkantoran juga banyak yang didesain seunik dan semenarik mungkin guna meningkatkan produktivitas kerja para karyawannya.

Hal itu juga diterapkan oleh Studio Air Putih, biro arsitektur dan desainer interior asal Tangerang Selatan, Banten. Mereka merancang kantor dengan desain unik yang dipenuhi bata merah. Unik bukan? Tak hanya itu, di sekitar kantor juga dipenuhi oleh pepohonan yang rindang dan sejuk.

Baca Juga : 

Unik! Begini Penampakan Kantor Dengan Desain Yang  Dipenuhi Bata Merah

Awalnya kantor yang didirikan oleh Joke Roos dan Denny Gondo ini dibangun di daerah perumahan. Namun kemudian dipindahkan ke daerah pinggiran perkotaan. Desain kantor ini sendiri didesain dengan proporsi yang bervariasi dan berkonsep terbuka dengan halaman yang dipenuhi oleh pepohonan dan tanaman hijau. 

Tak hanya itu, di area tengah kantor ini juga memiliki ruang terbuka yang di tanami beberapa pohon dan memiliki meja serta kursi yang disusun dengan rapi. Dengan begitu, para karyawan dapat bekerja di bawah pepohonan yang rindang dengan suasana yang baru.

Untuk urusan eksterior dan interior, kantor ini seluruhnya dibalut dengan batu bata merah dan beton ekspose. Penggunaan bata merah sendiri memberikan kesan yang unik dan baik terhadap lingkungan sekitar. Hal inilah yang menjadikan desain kantor ini unik dan banyak diminati.

Di area pintu masuk juga terdapat aksen baja corten dan diapit oleh jendela sehingga menampilkan kesan kokoh pada desain kantor ini. Permukaan lantai di sekitar area masuk juga dibuat dengan tapak dari konkret menuju pintu masuk kantor.

Menurut desainernya, dengan kondisi kantor yang terbuka seperti ini dapat meningkatkan produktivitas dari karyawannya. Oleh karena itu, Studio Air Putih lebih memilih menggunakan cahaya alami untuk penerangannya.

Dengan begitu, setiap kali karyawan membutuhkan suasan kerja yang berbeda, mereka dapat menggunakan area yang terbuka pada siang hari sebagai tempat kerja alternatif. Cahaya alami tidak hanya menyinari area terbuka, namun juga menjangkau area ruangan lainnya.

Bagaimana? Keren bukan? Itulah penampakan kantor dengan desain yang dipenuhi bata merah. Semoga bermanfaat!