Begini Aturan Peletakan Kompor di Dapur Menurut Feng Shui | Metaproperty.co.id

Begini Aturan Peletakan Kompor di Dapur Menurut Feng Shui

297
Begini Aturan Peletakan Kompor di Dapur Menurut Feng Shui

Begini Aturan Peletakan Kompor di Dapur Menurut Feng Shui - Mengatur penempatan dan peletakan kompor di dapur harus diperhatikan loh. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan menerapkan aturan feng shui dalam mengatur posisi kompor. Menurut ilmu feng shui, dapur adalah tempat untuk memasak rezeki (makanan) bagi semua penghuni rumah. Oleh karena itu, energi yang terdapat di dapur terutama saat memasak akan terekam bagi penghuni rumah yang memakan makanan tersebut.

Hal lain mengapa sebaiknya mengatur peletakan kompor menurut feng shui adalah untuk menghindari terjadinya konflik antara energi api pada kompor dan energi air pada wastafel. Nah, untuk mencegah hal tersebut, yuk ikuti aturan peletakan kompor di dapur menurut feng shui berikut ini!

Baca Juga : 3 Alasan Mengapa Apartemen Lebih Cocok Untuk Generasi Milenial

Begini aturan peletakan kompor di dapur menurut feng shui

Hindari balok di atas kompor

Dalam ilmu feng shui, balok terkenal karena membawa energi Qi yang menekan. Nah, karena sifatnya ini, balok tidak cocok jika di letakkan di area dapur meskipun bisa dinetralkan dengan tanaman besar.

Balok juga dapat menyebabkan fluktuasi energi Qi jika diletakkan di area dapur dan dapat menyebabkan kehidupan keluarga penghuni rumah menjadi naik turun.

Hindari pelektakan kompor di sebelah elemen air

Kompor yang memiliki elemen api tidak cocok dengan benda apapun yang berelemen air seperti wastafel. Setidaknya jarak dari kompor dan wastafel sekitar 60 cm atau lebih. Dengan jarak tersebut, dapat mencegah terjadinya bentrokan antara elemen api pada kompor dan elemen air pada wastafel. Jika tidak dihindari, maka akan menyebabkan masalah hubungan seperti perselingkuhan.

Baca Juga : Jangan Sampai Salah Pilih Pengembang Perumahan!

Hindari pelektakan kompor menghadap elemen air

Pastikan untuk tidak meletakkan kompor yang menghadap ke benda berelemen air seperti wastafel. Jika tidak, hal ini akan membuat elemen api dan air dari kedua benda tersebut mengalami konflik. Hal ini dapat membawa masalah seperti kesehatan, pertengkaran pasangan, sampai penurunan keintiman diantara pasangan penghuni rumah tersebut.

Itulah aturan peletakan kompor di dapur menurut feng shui. Semoga bermanfaat!