Bercita-cita Menjadi Seorang Agen Properti Sukses? Gampang Kok Dengan 5 Cara Ini

13
Bercita-cita Menjadi Seorang Agen Properti Sukses? Gampang Kok Dengan 5 Cara Ini

Bercita-cita Menjadi Seorang Agen Properti Sukses? Gampang Kok Dengan 5 Cara Ini - Berkarir di bidang properti memang sangat menjamin "kebebasan". Bebas untuk mengatur jam kerja anda sendiri, menjadi bos untuk diri anda sendiri dan lainnya, oleh karena itu banyak orang yang memilih berkarir menjadi agen real estat atau agen properti. Menjadi agen properti tentunya tidak bisa dilakukan dengan cara yang asal - asalan, oleh karena itu kami akan memberikan beberapa hal yang harus dilakukan sebelum menjadi seorang agen properti.

1. Memahami Hukum Tentang Properti
Setiap negara memiliki undang-undang properti sendiri yang unik, jadi penting bagi orang-orang yang ingin mengejar karier agen properti untuk membiasakan diri dengan undang-undang di negara mereka. Undang-undang yang harus dipahami adalah mengenai bagaimana rumah dapat dibeli dan dijual, serta masalah penyewaan tanah, penggunaan lahan, dan konstruksi. Selain itu, ada undang-undang yang mengatur bagaimana agen properti dapat membuat listing dan mempromosikan properti untuk dijual.


2. Ikuti Latihan Pra-lisensi
Anda membutuhkan pelatihan pra-lisensi dari lembaga bersertifikat sebelum mereka bisa mengikuti ujian lisensi agen properti. Jumlah jam pelatihan yang diperlukan dapat sangat bervariasi. Kursus ini akan mengajarkan anda prinsip-prinsip real estat (istilah-istilah seperti "escrow," dan "sitaan"), praktik real estat (seperti cara menentukan nilai properti), dan aspek hukum bisnis. Kunjungi situs web komisi real estat negara Anda untuk menemukan informasi tentang persyaratan lisensi dan daftar lembaga pra-lisensi yang terakreditasi. Kursus pra-lisensi dapat diambil secara langsung atau online, jadi pertimbangkan kebiasaan belajar Anda sebelum memutuskan ke mana harus mendaftar.


3. Ikuti Ujian Untuk Menjadi Agen Properti Berlisensi

Pastikan Anda mengikuti proses agen berlisensi sesuai dengan undang - undang yang berlaku di negara Anda sehingga Anda dapat mengikuti ujian agen properti . Adanya aturan tentunya membuat agen properti atau broker properti harus memiliki izin praktek. Agen properti juga harus mempunyai sertifikasi atau lisensi yang membuktikan kalau dia memang memiliki keahlian. Sebagian besar pertanyaan sampel sudah banyak diterbitkan secara online agar dapat mempermudah para agen properti untuk lulus dalam ujian sertifikasi. 


4. Bergabung dengan Broker Real Estat
Meskipun anda sudah lulus ujian sertifikasi,  tidak berarti anda sudah memiliki lisensi. Untuk menjadi agen properti dan secara hukum bisa mempraktikkan real estat, anda harus bekerja di bawah broker . Pastikan untuk memilih broker yang memiliki visi dan misi yang sesuai dengan anda agar anda dapat menjadi agen yang lebih profesional lagi.


5. Langsung praktek sampai closing dong !
Setelah Anda memiliki semua pengetahuan anda, beri tahu semua orang bahwa anda adalah seorang agen property profesional. Segera mulai interaksi dengan pembeli dan penjual potensial, dan pastikan anda melayani klien anda dengan sepenuh hati. Sekalipun Anda merasa yakin dengan kemampuan anda, usahakan untuk selalu meminta agen yang lebih berpengalaman memeriksa pekerjaan Anda untuk memastikan Anda melakukan yang terbaik untuk klien Anda. 


Jika kelima tips ini dapat dijalankan dengan baik, kesempatan Anda untuk menjadi agen properti profesional yang sukses semakin nyata. Semoga kelima tips dari kami dapat bermanfaat untuk anda yang berniat menjadi agen properti.