5 Tips Agar Irit Ketika Pilih Kontrakan | Metaproperty.co.id

5 Tips Agar Irit Ketika Pilih Kontrakan

232
5 Tips Agar Irit Ketika Pilih Kontrakan

5 Tips Agar Irit Ketika Pilih Kontrakan - Jika anda sudah lama dalam mencari hunian, maka rumah sewa ataupun kontrakan bisa menjadi pilihan buat anda. Tapi sebelum anda mau menyewa ataupun mengkontrak rumah, ada lebih baiknya anda mempertimbangkan beberapa hal, termasuk budget dan gaji anda agar bisa lebih hemat

 

Berikut ini Tips Hemat Sebelum Memilih rumah sewa

Melakukan perbandingan harga

Sebelum anda menyewa, lakukanlah perbandingan harga dan fasilitas di dalamnya. Pastinya anda akan lebih memilih rumah sewa yang lebih murah. Tapi apakah dengan harga tersebut akan mendapatkan fasilitas yang sebanding? Jangan sampai karena harganya yang murah, tapi pada kemudian hari anda mengalami kekurangan fasilitas sehingga membuat anda tidak nyaman dalam menghuni rumah tersebut. Maka dari itu pastikan anda mendapatkan fasilitas yang setimpal dengan uang yang anda keluarkan.

Mencari rumah sewa yang di bayar per bulan

Cara hemat lainnya adalah memilih rumah sewa yang bisa di bayar bulanan. Pembayaran bulanan ini akan lebih ringan dibandingkan anda membayarnya langsung ke depan. Selain itu, ini juga memudahkan anda jika anda sewaktu-waktu ingin pindah kontrakan / rumah sewa.

Memilih Lokasi Rumah yang dekat dengan Lokasi Aktivitas anda

Jika anda adalah seorang pekerja, maka pilihlah rumah sewa yang lebih dekat dengan tempat kerja anda. Begitu juga anda sebagai mahasiswa, carilah kos yang dekat dengan lokasi kampus anda. Pemilihan lokasi ini berguna untuk menghemat ongkos transportasi anda. Dengan begitu, ongkos transportasi anda itu bisa anda gunakan untuk hal hal lainnya.

Rumah Sewa yang sudah Fully Furnished

Carilah rumah kontrakan yang telah dilengkapi dengan perabot. Jadi, anda tidak perlu lagi pusing untuk memikirkan anggaran ketika membeli barang barang pengisi rumah. Jika anda ingin pindah pun sudah tidak ribet lagi, malahan lebih praktis. Kini sudah banyak rumah sewa fully furnished dengan budget yang terjangkau.

Mengajak Teman

Jika anda masih single, untuk lebih hemat ajaklah teman anda untuk menyewa rumah bersama. Anda bisa mengajak teman satu kantor anda ataupun teman lainnya yang tidak keberatan untuk mengontrak rumah bersama. Bisa juga anda mengajak lebih dari 1 teman anda, disesuaikan dengan jumlah kamar dalam kontrakan tersebut. Biaya sewa rumah pastinya dapat anda bagi dengan teman anda sehingga beban pengeluaran lebih ringan.