5 Tanaman Yang Baik Ditanam di Rumah Menurut Feng Shui

41
5 Tanaman Yang Baik Ditanam di Rumah Menurut Feng Shui

5 Tanaman Yang Baik Ditanam di Rumah Menurut Feng Shui - Dengan adanya tanaman di rumah membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk dan asri. Oleh karena itu, tak sedikit orang yang ingin menanam tanaman baik itu di depan atau di dalam rumah. Sayangnya, banyak juga orang yang tidak tahu jenis tanaman apa yang sebaiknya ditanam di rumah. Salah satu panduang yang bisa anda terapkan adalah aturang feng shui.

Ya, pemilihan jenis tanaman yang baik di rumah juga diatur dalam ilmu feng shui loh. Terdapat beberapa tanaman yang tidak cocok ditanam di rumah menurut feng shui. Bahkan dapat berdampak buruk pada penghuni rumahnya loh. Penasaran? Yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!

Baca Juga : Nilai Plus dan Minus Dalam Berinvestasi Tanah

Berikut 5 tanaman yang baik ditanam di rumah menurut feng shui

Bunga lili

Tak hanya indah, bunga lili juga dapat memberikan aura yang berbeda pada rumah loh. Bahkan menanam bunga lili di dalam rumah juga diperbolehkan, seperti di sudut rumah. Karena keharumannya, bunga lili dapat membuat ruangan di rumah menjadi lebih segar dan memberikan energi positif pada penghuni rumah ataupun tamu yang berkunjung.

Lidah mertua

Memiliki bentuk yang menarik membuat tanaman lidah mertua bisa menambah estetika ruangan. Tak hanya itu, tanaman lidah mertua juga dapat menghasilkan oksigen lebih banyak sehingga membuat ruangan menjadi lebih segar dan sejuk. Menurut ilmu feng shui, tanaman lidah mertua sebaiknya diletakkan di dekat pintu masuk agar dapat membawa masuk energi positif kedalam rumah.

Baca Juga : Kasus Dugaan Suap Mega Proyek Meikarta

Pohon uang atau Jade plant

Termasuk salah satu tanaman yang perawatannya mudah, pohon uang atau jade plant juga bisa ditanam di dalam rumah. Bahkan tanaman ini dipercaya dapat mendatangkan rezeki. Anda bisa menjadikan tanaman ini sebagai dekorasi yang tak hanya menambah estetika ruangan, tapi juga membuat ruangan menjadi lebih sejuk.

Eastern leaf

Menurut ilmu feng shui, menanam tanaman eastern leaf di rumah dapat meningkatkan kreativitas penghuni rumah. Dengan menempatkan 5 tanaman eastern leaf di dalam rumah, dipercaya dapat membuat penghuni rumah menjadi lebih produktif dan kreatif.

Dengan menempatkan 7 tanaman eastern leaf di dalam rumah, dipercaya kesehatan penghuni rumah akan terjaga. Jika menempatkan 9 tanaman eastern leaf, dipercaya akan memberikan keberuntungan pada penghuni rumah.

Bambu air

Meski agak susah ditemukan, namun tanaman bambu air dipercaya dapat membawa keberuntungan loh. Tak hanya itu, bahkan tanaman bambu air dapat membawa kebahagiaan dan kemakmuran bagi penghuni rumah.

Bentuk tanaman bambu air sendiri cukup menarik dan unik karena memiliki daun-daun kecil pada batangnya. Tanaman ini juga dipercaya dapat melindungi para penghuni rumah dari energi negatif yang masuk dari luar rumah.

Itulah 5 tanaman yang baik ditanam di rumah menurut feng shui. Semoga bermanfaat!