5 Cara untuk Rumah bebas Corona | Metaproperty.co.id

5 Cara untuk Rumah bebas Corona!

34
5 Cara untuk Rumah bebas Corona

n-COV19 atau yang biasa disebut dengan virus corona menjadi topik nomor satu yang diperbincangkan sejak awal tahun 2020. Virus ini telah masuk diberbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Untuk itu, kita perlu melakukan tindakan untuk mencegah virus corona menyerang tubuh kita. Rumah juga bisa menjadi sumber virus tersebut akibat barang-barang yang pernah kita beli diluar, oleh karena itu kita juga perlu tahu cara agar rumah bebasa dari virus corona.

  1. Jangan Tunda untuk Bersihkan Rumah

Jika kamu biasanya membersihkan rumah tidak setiap hari, mulai sekarang kamu bisa lakukan bersih bersih setiap hari untuk menjaga agar tidak ada debu, bakteri atau virus yang bisa menyerang anggota keluarga. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?

 

  1. Kamar Mandi harus diwaspadai

Sebagai tempat yang bisa dibilang agak kotor, ini bisa jadi sumber virus dan penyakit loh! Usahakan Kamar Mandi tetap bersih dan kering, kamu bisa menggunakan karbol untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada pada lantai kamar mandi.

 

  1. Cuci Tangan sebelum Beraktifitas

Hal ini terlihat sepele tetapi memiliki manfaat yang luar biasa loh! Salah satu cara jitu untuk melawan virus corona adalah dengan menjadi kebersihan tangan kita senidiri. Gunakan sabun anti bacterial atau hand sanitizer untuk cuci tangan selama 20 detik ya sebelum melakukan kegiatan seperti menyapu, mengepel dan lain lain karena kita tidak pernah tahu barang yang ada di sekitar kita apakah mengandung bakteri atau virus.

 

  1. Gunakan Air Purifier untuk Udara yang sehat

Air purifier ini berguna untuk menyaring debu-debu yang ada disekitar rumah yang tidak terlihat oleh kasat mata. Air Purifier didesain khusus dengan filter dan kipas untuk menghisap dan mengsirkulasi udara sehingga sangat bermanfaat untuk sekarang ini.

 

  1. Beri Tanaman Hijau disudut Ruangan

Selain untuk mempercantik ruangan, tanaman hijau juga berfungsi untuk menyerap udara kotor yang ada disekitar ruangan. Tanaman seperti lidah mertua, spiderplant atau Chinese evergreen bisa jadi pilihan yang tepat.

 

Gimana? Sudah praktektin sendiri dirumah?