3 Alasan Mengapa Investasi Properti Lebih Menjanjikan

99
3 Alasan mengapa investasi properti lebih menjanjikan

3 Alasan Mengapa Investasi Properti Lebih Menjanjikan - Banyak orang mengatakan bahwa investasi yang paling menguntungkan dan menjanjikan adalah investasi di bidang properti. Meski begitu, banyak juga yang belum tahu mengapa investasi properti lebih menjanjikan? Hal tersebut karena investasi properti dinilai sebagai jenis investasi yang paling fleksibel dan minim resiko.

Oleh karena itu saat ini lebih banyak orang yang tertarik untuk berinvestasi properti dibandingkan dengan investasi lain seperti saham, emas ataupun obligasi. Namun untuk terjun dalam investasi properti, tentu para investor harus menguasai bidang properti dan strategi tersendiri.

Karena termasuk investasi jangka panjang, maka dibutuhkan pula keahlian untuk memilih waktu, lokasi, sampai pembiayaan. Jika anda hanya berandalkan dana saja tidak akan menjadi jaminan investasi properti anda akan lancar.

Jika tidak menguasai pengetahuan dan strategi seputar investasi properti, bisa-bisa anda mengalami kerugian yang besar. Meski begitu, tidak sedikit orang yang masih tertarik untuk menggeluti bidang ini karena keuntungan dan kenikmatan yang ditawarkan. Penasaran? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga : 

5 Jenis Sertifikat Properti yang Perlu Anda Ketahui

Tips Menempatkan Cermin Yang Tepat Berdasarkan Feng Shui di Rumah

Ini nih Perbedaan antara SHM dan HGB Yang Harus Kamu Ketahui!

Berikut 3 alasan mengapa investasi properti lebih menjanjikan

Nilai investasi terus naik

Pernakah anda mendengar harga rumah atau tanah turun? Tidak pernah bukan? Bahkan pada saat krisis ekonomi melanda Indonesia dan beberapa negara lain pada tahun 1997-1998, harga jual properti masih lebih tinggi dibandingkan pada saat properti tersebut dibeli pertama kali. Malahan setelah krisis mereda, nilai investasi properti langsung naik drastis. Intinya adalah meski sedang terjadi krisis ekonomi sekalipun, harga jual properti tetap akan lebih tinggi daripada saat pembelian pertama.

Hemat waktu

Anda tidak perlu mengontrol ataupun memeriksa bisnis atau investasi properti anda. Contohnya, jika anda berinvestasi properti dengan menyewakan rumah ataupun kos-kosan, anda hanya perlu mengeceknya kondisinya dan menagih uang sewa sebulan sekali.

Tidak harus memiliki dana banyak

Bukannya berinvestasi properti harus memiliki uang yang banyak? Sebenarnya anda juga bisa berinvestasi properti meski tidak memiliki uang tunai yang banyak loh. Anda bisa menggunakan metode KPR yang banyak ditawari bank. Bahkan saat ini banyak pihak bank yang menawarkan KPR dengan cicilan dan DP yang ringan.

Itulah 3 alasan mengapa investasi properti lebih menjanjikan. Semoga bermanfaat!