3 Alasan Mengapa Apartemen Lebih Cocok Untuk Generasi Milenial | Metaproperty.co.id

3 Alasan Mengapa Apartemen Lebih Cocok Untuk Generasi Milenial

164
3 Alasan Mengapa Apartemen Lebih Cocok Untuk Generasi Milenial

3 Alasan Mengapa Apartemen Lebih Cocok Untuk Generasi Milenial - Kebutuhan individu setiap orang memang berbeda-beda, terutama bagi generasi milenial. Jika anda sebagai generasi milenial masih bingung dalam memilih hunian antara rumah atau apartemen sebagai hunian pertama, lihatlah kembali apa yang menjadi kebutuhan anda sekarang ini.

Mungkin bagi kebanyakan orang yang tinggal di kota-kota besar yang padat, hunian vertikal seperti apartemen lebih cocok karena mobilitas yang tinggi dan akses mudah ke pusat bisnis dan sebagainya. Namun banyak juga yang mengganggap tinggal di apartemen hanya cocok bagi mereka yang gila kerja atau workaholic.

Nah, tren tinggal di apartemen sendiri saat ini semakin berkembang pesat. Tak hanya di kota-kota besar saja, penyebaran apartemen saat ini sudah merata ke kota-kota lain. Tak hanya itu, saat ini juga terdapat banyak jenis apartemen yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Lantas, faktor apa saja yang membuat apartemen lebih cocok untuk generasi milenial? Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga : Jangan Sampai Salah Pilih Pengembang Perumahan!

Berikut 3 alasan mengapa apartemen lebih cocok untuk generasi milenial

Biaya hidup lebih terjangkau

Tinggal di apartemen tentu lebih terjangkau jika dibandingkan dengan rumah tapak. Apalagi jika anda sedang mencari hunian yang dekat dengan kantor. Rumah tapak sendiri harganya terus naik terutama di pusat kota.

Sedangkan untuk apartemen sendiri tersedia banyak variasi dan dibanderol mulai dari Rp 300 jutaan. Dengan lokasi apartemen yang strategis dan berada di pusat kota, tentu biaya hidup anda akan jadi lebih terjangkau karena biaya transportasi yang murah atau bahkan  tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi sangkin dekatnya lokasi apartemen dengan pusat bisnis.

Baca Juga : Generasi Milenial Sekarang Bisa Punya Rumah Sendiri Dengan Gaji 4 Juta

Biaya perawatan rendah

Selain biaya hidup yang lebih terjangkau, anda tidak perlu mengeluarkan biaya melakukan perawatan hunian seperti bersih-bersih selokan depan rumah, memotong rumput, mengganti atap yang bocor dan lain-lain.

Sedangkan di apartemen, anda tidak perlu memikirkan perawatan bangunan. Hanya interior dan balkon saja yang perlu perawatan. Anda bahkan bisa merawatnya sendiri di sela-sela waktu atau di akhir pekan.

Potensi investasi yang menjanjikan

Biasanya hunian pertama tidak selalu menjadi tempat tinggal permanen dalam waktu yang lama. Jika anda sudah memiliki tabungan yang cukup dan sudah membutuhkan hunian baru, anda bisa menjual hunian lama anda.

Untuk apartemen sendiri, selain biaya perawatan dan biaya hidup yang murah, apartemen juga dapat dengan mudah dijual atau disewakan. Hal ini bisa dijadikan investasi yang cukup menjanjikan.

Itulah 3 alasan mengapa apartemen lebih cocok untuk generasi milenial. Semoga bermanfaat!